HEAD LINE

Tantangan Cristiano Ronaldo Menuju sukses

Kisah di sebalik sukses nya Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini menjelma jadi salah satu atlet terkaya di dunia. Namun masa kecil merupakan periode yang tak mudah baginya, bahkan ia tak mampu membeli sepatu sepak bola.

Ronaldo yang tumbuh di Madeira mengakui bahwa sepatu sepak bola baru merupakan barang mewah baginya.

"Kami tak punya banyak uang saat itu. Hidup di Madeira kemudian menjadi tidak mudah bagi keluarga kami."


"Saya biasa bermain menggunakan sepatu sepak bola lama peninggalan kakak saya atau saya meminjam sepatu dari sepupu saya. Ketika seseorang masih kecil, maka kalian tentu saja tidak terlalu memusingkan soal uang," ujar Ronaldo dalam wawancara dengan Rio Ferdinand seperti dikutip dari Marca.

Ronaldo mengakui bahwa kesuksesannya sebagai pemain sepak bola tak lepas dari peran sang ayah yang mendorongnya untuk bermain sepak bola sejak usia dini.

"Ayah saya adalah kitman di CF Andorinha. Dia terus mendorong saya untuk bermain bersama tim muda."

"Saya tahu bahwa hal tersebut akan membuatnya bangga jadi saya mengikuti kemauannya dan akhirnya menyukainya," tutur Ronaldo.

Masa lalu yang sulit akhirnya menempa Ronaldo jadi pribadi yang tangguh. Kini ia menjelma jadi pemain terbaik di dunia dan pernah berlabel sebagai pemain termahal di dunia.


Di usianya yang sudah 32 tahun, Ronaldo terus menunjukkan penampilan konsisten dari tahun ke tahun. Rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Real Madrid pun telah digenggamnya.

Ia juga berhasil tiga kali membawa Real Madrid juara Liga Champions dan membawa Portugal juara Piala Eropa 2016.

No comments