HEAD LINE

Sup Ayam Makaroni Bumbu Spesial Praktis Cara Membuatnya


Sup Ayam Makaroni Bumbu Spesial Praktis Cara Membuatnya


Saat musim hujan seperti saat ini, resep masakan yang cocok untuk dihidangkan untuk seluruh anggota keluarga adalah hidangan yang berkuah dan beraroma kuat. Salah satu yang cukup populer dan disukai oleh semua orang adalah resep sop ayam. Ya, resep masakan berkuah kental ini rasanya memang enak dan lezat sekali. Apalagi kalau ditambah dengan makaroni yang sudah diketahui mengandung banyak sekali kalori, asam folat, karbohidrat dan zat bergizi lainnya. Perpaduan kuah kental beraroma bumbu rempah dan kandungan gizi yang cukup banyak membuat resep sop ayam makaroni ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menu makanan spesial bersama keluarga di rumah. Selain itu, cara membuat resep masakan sup ayam makaroni ini juga cukup mudah. Bahan bumbu sup ayam nya juga tidak berbeda jauh dengan resep sop lainnya sehingga mudah didapat.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, kandungan gizi yang terdapat dalam resep masakan sop ayamsangat tinggi. Bahkan banyak diantara kita yang menggunakan resep masakan sayur ini sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit flu yang bisanya sering menyerang saat musim penghujan seperti saat ini. Tentu saja hal ini tidak mengherankan karena memang pada dasarnya, resep sup ayam makaroni ini banyak mengandung gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Sebut saja kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di sayuran yang digunakan. Belum lagi kalsium dari daging ayamnya, omega 3, zat besi dan yang lainnya. Selain itu bumbu sup ayam makaroni nya sendiri juga mengandung anti oksidan dan mampu menghangatkan kondisi tubuh disaat cuaca lagi dingin.

Tentu banyak diantara kita yang belum tahu bahwa sebenarnya makaroni yang kita tambahkan untuk membuat resep sop ayam ini juga banyak mengandung kandungan gizi yang bagus untuk tubuh kita. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, makaroni yang biasanya juga digoreng atau dipanggang ini banyak mengandung kalori, protein, sodium dan karbohidrat. Selain itu, ditemukan juga kadar asam folat cukup tinggi sehingga makanan yang berasal dari makaroni baik sekali untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Seperti juga jenis resep sup ayam lainnya, sop ayam makaroni ini juga menggunakan bumbu yang bisa dibilang sangat sederhana, seperti bawang merah, bawang putih dan beberapa sayuran. Kelezatan yang timbul dari resep sup ayam makaroni ini berasal dari kuah kaldu yang dibuat. Untuk itu, pemilihan daging ayam yang digunakan harus diperhatikan. Usahakan menggunakan ayam kampung supaya aroma dan rasanya lebi gurih. Kalau tidak teman teman bisa menggunakan ayam potong yang mempunyai banyak tulang seperti bagian sayap atau dada tulangnya. Untuk cara membuat dan bahan bahan bumbu lengkapnya, teman teman bisa melihatnya di bawah ini.


No comments